DGD, brand terbaru persembahan Dagadu Yogyakarta

Yogyakarta, selain dikenal sebagai kota pendidikan, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota seni dan budaya. Selain itu kota ini juga menjadi tempat tujuan wisata. Hal itu tidak lepas karena di Yogyakarta terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa kita singgahi baik itu wisata alam, wisata budaya maupun wisata edukasi. Oleh karenanya, tidak heran apabila musim liburan tiba, maka tempat-tempat wisata di kota ini akan dibanjiri oleh pengunjung baik dari dalam kota maupun dari luar kota.

Gerai Dagadu di lantai I Lippo Plaza Mall


Pada umumnya selain mendokumentasikan pengalaman mengunjungi tempat wisata, para wisatawan juga akan berbelanja cinderamata atau oleh-oleh yang menjadi ciri khas dari kota Yogyakarta. Oleh-oleh atau cinderamata terbut dapat berupa makanan, baju ataupun pernak-pernik lainnya.

Berbicara mengenai cinderamata, ada satu cinderamata khas dari kota Yogyakarta yang mungkin sebagaian besar dari kita sudah mengetahuinya. Dagadu, brand lokal dari Yogyakarta ini sudah lama memproduksi berbagai cinderamata baik itu kaos, tas dan berbagai aksesoris lainnya. Saya sendiri pertama mengenal dan menggunakan produk dari Dagadu pada waktu kelas 5 SD. Pada waktu itu produk ini menjadi trend berbusana di kalangan masyarakat terutama bagi kawula muda yang tinggal di daerah saya. Produk kaos dari Dagadu terkenal dengan kata-katanya yang lucu serta menggelitik namun tidak mengesampingkan kualitas dari setiap produknya. 

Pada waktu saya kuliah, saya ingat betul ketika diminta tolong untuk berbelanja oleh-oleh khas Yogya bagi rekan kuliah yang akan pulang kampung ke daerah asalnya yakni Bandar Lampung. Dia ingin membelikan cinderamata berupa kaos untuk adiknya yang masih duduk di kelas XI SMA. Ingatan saya langsung pada brand Dagadu yang sudah melekat sebagai produk lokal Yogyakarta. Tidak terlalu kesulitan untuk memperoleh kaos dengan ciri khas logo mata pada setiap produknya ini. Di Malioboro terdapat suatu gerai Dagadu yang menawarkan berbagai koleksi terbaik dari Dagadu.

Penampilan Endah & Reza pada malam Launching brand DGD persembahan Dagadu Yogyakarta


Pada hari Sabtu tanggal 27 kemarin, saya mendapat kesempatan untuk menghadiri launching dari merk terbaru Dagadu. DGD adalah merk baru yang diperkenalkan pada malam itu. Acara tersebut diadakan di Lippo mall tepatnya di Atrium Lippo Plaza Mall lantai GF dan dimulai pada jam 19:00. Memang sebelum-sebelumnya pihak PT. Aseli Dagadu Djokdja telah menggelar acara soft launching, namun saya baru memperoleh kesempatan untuk ikut di acara kali ini. Acara peresmian merk DGD masih mengusung tema yang sama dengan tagline nature, culture, nurture. Acara yang diselenggarakan cukup meriah dengan menghadirkan bintang tamu Endah & Reza. Namun sebelum mereka tampil, penampilan dari Rancak Arcade serta AATPSC terlebih dahulu menghibur pengunjung yang datang ke Lippo Plaza malam itu. 

Salah satu tas produk dari Dagadu


Tergelitik ingin melihat produk terbaru dari merk-merk Dagadu, saya mengunjungi salah satu gerai DGD yang berada di lantai 1 Lippo Mall. Disana kita bisa mendapatkan beberapa produk asli dari Dagadu. Dengan desain-desain yang lebih simple namun modern, produk DGD mencoba menampilkan beberapa kekayaan baik itu fauna atapun budaya Indonesia. Sebagai contoh kaos dengan gambar badak ataupun Komodo, keduanya adalah kekayaan fauna Indonesia yang digambarkan dengan bentuk origami. Di gerai tersebut kita juga bisa membeli atau mendapatkan produk-produk lainnya seperti tas, jaket, sweather ataupun kemeja. Dengan mengusung kekayaan alam Indonesia sangat dimungkinkan DGD tidak akan kehabisan ide yang dapat dituangkan dalam setiap produknya. Diharapkan dengan desain-desain yang semakin kekinian produk-produk tersebut dapat diterima baik di kalangan konsumen, tidak hanya di Yogyakarta saja melainkan konsumen-kosumen lain di seluruh Indonesia.    

Di gerai ini pula saya menanyakan tempat-tempat dimana kita bisa membeli produk Dagadu kepada salah satu karyawan yang saat itu bertugas disana. Beliau mengatakan bahwa produk aseli Dagadu dapat kita peroleh, salah satunya di gerai Dagadu di Lippo Plaza Mall lantai GF, Yogyatourium di jalan Gedongkuning, ataupun di Posyandu ( Pos Layanan Dagadu ) yakni di JL. Pekapalan, No. 7, Alun-alun Utara, Prawirodirjan, Gondomanan Yogyakarta.

Harapan saya ke depan adalah, Dagadu dapat semakin berinovasi dengan produk-produknya, tetap menjaga nilai-nilai lokalitas Indonesia serta dapat diterima baik oleh konsumen. Dengan diperkenalkan DGD sebagai merk terbaru dari Dagadu membuktikan bahwa brand Clothing lokal dapat bersaing dengan brand-brand lainnya tanpa meninggalkan ciri khas lokalitas yang diusungnya.

Bagi yang ingin mengetahui  produk lain dari PT. Aseli Dagadu Djokdja, anda bisa mengunjungi website resmi Dagadu, website Dagadu Djokdja :

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "DGD, brand terbaru persembahan Dagadu Yogyakarta "

  1. Pas acara ini aku malah nggak di Jogja, padahal tinggal nyeberang saja sampe lokasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lokasi kosnya mana mas Sitam?? besok kalo ada acara KBJ lagi mas ikut :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. sumonggo dilarisi mas Johanes, tapi jangan lupa traktir saya hahaha

      Hapus
  3. Pas acara ini aku ga dateng, hihihi cm dateng di acara sebelumnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo mas,diomongi mas andrian, biasane Aji teko dingaren kog g enek :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. Tentu dapet donk mas, tapi yang beruntung maju ke depan....:D

      Hapus